by

Cara Mudah Membuat Website WordPress di DomaiNesia

Cara Mudah Membuat Website

Domainesia Jual Domain Murah – Membuat website erat kaitannya dengan coding, makanya untuk sebain orang terasa sangat susah untuk membuat website. Seiring dengan perkembangan teknologi, sekarang siapapun bisa membuat website tanpa perlu kemampuan coding.

Cara membuat website tanpa menggunakan coding akan dibahas dalam artikel ini. Cermati langkah demi langkah membuat website, berikut ini:

Cara Mudah Membuat Website

Cara Membuat Website dengan WordPress

Dengan menggunakan WordPress anda sama sekali tidak perlu kemampuan coding. Anda tidak perlu belajar kode HTML, CSS dan PHP untuk membangun website. WodPress adalah platfrom pembuatan website, dan wordPress sendiri merupakan content management system yang banyak digunakan. Beberapa alasan mengapa wordpress banyak digunakan adalah:

  1. Sangat Mudah digunakan

Jika anda sudah terbiasa menggunakan Microsoft Word dan Microsoft Excel. Sudah dipastikan anda akan dengan mudah membuat kontent untuk website anda menggunakan wordpress

  1. Terbukti Kualisnya

Dengan menggunakan WordPress anda dapat menjalankan berbagai website dengan baik. Dari mulai website pribadi bahkan sekelas perusahaan pun menggunakan wordpress.

  1. Gratis

Anda hanya perlu menyewa Domain dan Hosting untuk membuat website, karna WordPress memberikan layanannya dengan cuma-cuma.

  1. Komunikasi

Memiliki pengguna yang sangat banyak membuat WordPress memiliki komunikasi yang luas. Jadi anda bisa saling bertukar pendapat bila terjadi kendala.

  1. Responsive

Bisa website anda menggunakan layanan WordPress maka website anda bisa berjalan dengan baik diberbagai perangkat. Seperti Perangkat Mobile, Tablet dan juga desktop. Dari alasan tersebut sudah dipastikan WordPress menjadi pilihan yang cocok untuk anda membangun sebuah website.

Memilih Domain dan Hosting

Harga Hosting DomaiNesia

Membuat website dengan WordPress anda tidak perlu mengluarkan biaya sama sekali, andu cukup mengeluarkan biaya untuk menyewa Domain dan Hosting saja. Doman dan Hosting ini berfungsi untuk membuat website anda bisa di akses melalui internet.

Domain adalah alamat website seperti https://www.domainesia.com, ada banyak estimasi domain seperti .com, .id, .online, .net, .co.id. Setiap estimasi domain memiliki harga yang berbeda beda. Bila anda bingung mencari layanan domain yang bagus dan murah. Anda bisa menggunakan DomaiNesia, karena di DomaiNesia menyediakan domain murah.

Hosting adalah tempat penyimpanan file website anda supaya bisa di akses dengan baik. Hosting sangat berperan penting untuk website anda karena data pada website anda akan tersimpan semua di server hosting. Pemilihan hosting yang baik membuat website anda cepat saat diakses.

Untuk layanan hosting DomaiNesia juga menyediakan tentunya dengan harga yang murah dan memiliki layanan yang bagus.

Cara Install WordPress

Cara Install WordPress

  1. Login Cpanel

Setelah anda memesan layanan server hosting maka anda sudah diberi akses ke Cpanel, Anda login ke cPanael lanlu pilih logo WordPress.

  1. Klik Tombol Install Now

Maka akan terbuka layanan WordPress, Selanjutnya anda klik Install Now

  1. Tuliskan Nama Domain

Setelah proses install selsai selanjutnya anda tuliskan nama domain yang sudah anda pesan melalui DomaiNesia.

  1. Lengkapi Informasi Website Anda

Selanjutnya anda tinggal melengkapi informasi untuk website anda. Dengan mengisi pada kolom Site Name dan Site Description.

  1. Isi Username dan password

Selanjutanya isikan Username, Password dan email aktif pada bagian Admin Account.

  1. Klik Install

Jika semua sudah terisi selanjutnya anda klik Install, WordPress pun siap digunakan. Setelah peroses Install WordPres selsai kita tinggl masuk ke dasbor wordpres dengan cara mengakses URL domainanda.com/wp-admin.

Maka akan muncul menu login wordpress, selanjutnya anda tinggal memasukan username dan password yang tadi anda isi pada saat install. Bila username dan password yang anda masukan sudah benar, maka anda sudah masuk ke dasbor wordpress website anda. Selanjutnya anda tinggal membuat konten untuk website anda.

Comment