by

Hadirnya Samsung Galaxy M10 dan M20

Dihadirkannya Galaxy M10 dan M20 untuk Mengembalikan Kedudukan Samsung di Beberapa Negara Berkembang

Diawal pekan bulan Februari ini, Samsung akan merilis duo Galaxy M10 dan M20 di India. Kedua smartphone tersebut mengusung poni seperti tetesan air atau teardrop notch atau yang diistilahkan dengan “Infinity-V”. Desain yang ada pada smartphone tersebut bisa dibilang dicukup “mewah”. Meski begitu seri Galaxy M ini sejatinya dirancang sebagai ponsel yang murah meria.Dimana kedua smartphone tersebut diperuntukkan bagi kalangan kelas menengah kebawah yang selama ini telah didominasi oleh smartphone yang berasal dari Cina. Jadi dihadirkannya Galaxy M10 dan M20 tersebut adalah senjata utama Samsung untuk melawan Xiaomi dan yang lainnya.

Inisiatif yang dilakukan Samsung untuk mengeluarkan Galaxy M10 dan M20 adalah tidak terlepas dari kondisi semakin menurunnya pasar ponsel Samsung dinegara negara berkembang seperti India. Dimana ditemukannya data jika pangsa pasar Samsung di India sudah tertinggal jauh dari Xiaomi. Sepanjang tahun 2017, posisi Samsung di India masih berada di nomor satu dengan pangsa pasar 24 %. Dan saat itu yang berada diposisi kedua Xiaomi dengan pangsa pasar sebesar 19 %. Sedangkan ditahun 2018 kemarin, pangsa pasar Samsung tetap 24 % tetapi pangsa pasar Xiaomi melambung tinggi yaitu sekitar 28 %, sehingga menjadikan Xiaomi berada diposisi pertama dan Samsung berada diposisi kedua.

Samsung Galaxy M20 dan Galaxy M10

Hadirnya Samsung M20 dan M10 di Indonesia

Sedangkan di Indonesia sendiri, hingga kuartal ketiga ditahun 2018 kemarin, lembaga riset IDC menyatakan jika Samsung masih menguasai pangsa pasar smartphone di Tanah Air sebesar 29 %. Dan yang berada diposisi kedua ada Xiaomi dengan market share sebesar 24 %. Dengan dikeluarkannya Galaxy M10 dan M20, sepertinya Samsung sangat menaruh harapan yang sangat besar untuk mengembalikannya kedudukannya dibeberapa negara berkembang seperti di India, Indonesia, dan negara berkembang lainnya.

Samsung diakhir tahun 2018 lalu memang sesumbar jika akan lebih fokus untuk menyasar pasar kelas menengah kebawah karena pangsa pasarnya yang terus menerus tergerus oleh berbagai ponsel yang berasal dari Cina. Galaxy seri M sendiri adalah perpaduan antara beberapa seri Galaxy yang sebelumnya seperti C, J, dan On, dan kini melebur dalam satu seri ponsel.

Galaxy M10 adalah smartphone dengan ukuran layar 6,22 inci dengan aspek rasio 19,5 : 9 dan resolusi 720 x 1520. Untuk dapur pacunya Galaxy M10 ditenagai oleh Exynos 7870 yang seharusnya akan membuat lebih hemat energi. Dibekali dengan baterai berkapasitas 3.400 mAh, dimana pada bagian belakangnya ada kamera ganda yang dipadukan dengan lensa berkualitas 13 megapiksel (F/1.9) dan 5 megapiksel (F/2.2). Sedangkan layar yang ada pada Galaxy M20 sedikit lebih besar yaitu berukuran 6,3 inci berasio 19,5 : 9 dan resolusi 1080 x 2340. Dengan dapur pacunya ditenagai oleh Exynos 7904.

Baterai yang dimilikinya berkapasitas 5000 mAh, dengan konfigurasi RAM dan memorinya ada dua yaitu 3/32GB dan 4/64GB.Untuk harga Galaxy M10 dibandrol dengan harga Rp. 1,5 juta, dan harga Samsung M20 murah yaitu sekitar Rp. Rp. 2,1 juta. Kamu bisa mendapatkan salah satu dari smartphone terbaru tersebut dengan membelinya secara online diblibli. Disini kamu akan mendapatkan pengalaman berbelanja yang menyenangkan. Pasalnya disini kamu tidak akan dikenakan biaya pengiriman barang alias gratis. Dan kemungkinannya kamu bisa mendapatkan smartphone dengan harga yang jauh lebih murah, karena blibli didalam momen tertentu akan mengadakan program promo.

Comment

News Feed