by

Bagaimana Cara Kredit Mobil Tanpa Harus Bayar DP?

Sudah menjadi rahasia umum jika DP menjadi salah satu kendala utama saat seseorang mau kredit mobil. Entah mobil bekas maupun baru. Pertimbangannya macam-macam. Mulai dari keluhan ekonomi keluarga, cash-flow bisnis yang rendah, dan lainnya. Untungnya kini Anda bisa beli mobil secara kredit tanpa uang muka. Berikut kiat-kiat yang perlu Anda lakukan.

Pastikan Dulu Pilihan Mobil Anda Sudah Tepat

Cara Kredit Mobil

Meskipun bisa dibeli tanpa uang muka, nominalnya tetap lumayan menguras tabungan. Apalagi mobil pilihan Anda termasuk antik atau limited edition. Jangan sampai sudah beli, tapi beberapa hari atau beberapa bulan kemudian cuma mangkrak di garasi. Sedangkan kebutuhan ekonomi keluarga masih perlu dicukupi setiap hari.

Lalu, bagaimana sih cara memastikan kalau mobil yang dipilih itu tepat sasaran? Mula-mula, koneksikan dulu dengan kebutuhan Anda. Misalnya Anda beli mobil karena ingin jalan-jalan gratis ke tempat wisata. Misalnya lagi mau bangun bisnis shuttle karena di lingkungan Anda banyak yang gemar mengunjungi tempat wisata.

Lakukan Perbandingan Kredit karena Pilihannya Banyak

Saat ini, masing-masing brand mobil tengah menghadapi pasar yang kompetitif. Memang tidak sepadat area smartphone, namun hampir setiap tahun selalu ada mobil keluaran terbaru. Hal itu menandakan animo dari masyarakat kita untuk beli mobil secara kredit maupun tunai begitu tinggi. Ini kabar baik untuk Anda.

Sebab, dengan banyaknya permintaan pasar, maka pilihan tempat untuk kredit mobil pun ikut melimpah. Tak ada salahnya Anda menunda dulu. Kemudian pilih-pilih mana yang terbaik. Terutama yang menyangkut reputasi. Jangan sampai gara-gara terburu ingin beli mobil, tapi salah sasaran dan akhirnya kredit pun macet di tengah jalan.

Bagaimana Cara Menilai Mana Lembaga Kredit yang Terbaik?

Mudah sebetulnya. Tinggal lihat saja rekam jejaknya. Di era yang serba digital ini, hal-hal terkecil dan remeh pun bisa Anda lacak melalui situs pencari (search engine). Selain itu, cek pula ke orang yang pernah mengajukan kredit di lembaga tersebut. Namun pilih orang yang netral alias tidak memihak pihak lembaga. Bisa jadi sahabat Anda sendiri.

Kemudian, telisik juga prosedurnya. Apakah berbelit-belit atau ada yang janggal atau tidak. Lembaga kredit terbaik selalu mengedepankan kualitas serta kepuasan pelanggan. Biasanya nilai unggul dari pelayanannya bisa dengan mudah Anda rasakan ketika berkomunikasi untuk pertama kali.

Lengkapi Syarat-Syarat Secepat Mungkin

Kecepatan proses persetujuan kredit terhadap mobil impian tidak hanya terpaku pada lembaganya, tetapi juga kelengkapan syarat yang Anda miliki. Semakin cepat syarat-syaratnya terkumpul, semakin cepat pula mobil jatuh ke tangan Anda. Terutama syarat berupa dokumen seputar identitas diri Anda.

Hindari Leasing Abal-Abal

Sudah sewajarnya, jika ada kemudahan dalam suatu hal, selalu ada yang menyalahgunakan kesempatan tersebut. Oleh karena itu jangan buru-buru ketika Anda memilih kredit dengan fasilitas tanpa DP. Secara umum, kredit mobil itu berjalan dalam kurun waktu 3-5 tahun. Jadi, kalau ada yang mengubah peraturan awal, bisa diindikasikan sebagai leasing abal-abal.

Sering Update Informasi Terbaru Seputar Kredit untuk Mobil

Kesempatan untuk membeli mobil secara kredit tanpa DP memang cukup langka. Oleh karena itu, tidak setiap tempat dan waktu ada kesempatan tersebut. Infomasi seputar kredit untuk mobil saat ini bisa dengan mudah Anda dapatkan via daring. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan lewat rekomendasi teman atau relasi bisnis.

Ada satu hal yang belum tersampaikan, yakni tentang tenor pada ketentuan kredit mobil. Dikarenakan tanpa DP, secara umum, tenornya lebih pendek dari kredit biasa. Maksimal hanya 4 tahun. Sebagai saran, alangkah baiknya Anda beli yang baru. Sebab, dari segi kualitas dan kepuasan lebih terjamin daripada yang bekas. Toh sekarang banyak yang murah.

Comment

News Feed