by

Rekomendasi 7 Hotel Murah di Puncak untuk Berakhir Pekan

Bagi anda warga ibu kota, dua hari pada akhir pekan adalah waktu-waktu yang pastinya cukup berharga. Tidak heran, karena biasanya pada akhir pekan warga ibu kota memilih untuk melepas penat dari rutinitas di hari-hari sebelumnya yang telah dijalani.

Salah satu solusi yang barangkali tepat bagi warga ibu kota untuk melepas penatnya adalah dengan melakukan liburan singkat. Disebut singkat karena waktu liburan yang dimiliki pun hanya sebentar, yakni hanya di hari Sabtu atau Minggu.

Dengan waktu yang singkat ini sebaiknya anda memilih destinasi liburan yang juga dekat dari ibukota dan tentunya mudah dijangkau.

Salah satu destinasi liburan yang tepat untuk hal ini adalah daerah Puncak. Daerah puncak merupakan sebuah daerah wisata pegunungan yang termasuk ke dalam wilayah Kabupaten Bogor dan Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat.

Puncak terletak 70 km sebelah selatan Jakarta. Wilayah Puncak terletak di kaki dan lereng pegunungan Gede-Pangrango dan sebagian besar merupakan bagian dari kawasan Taman Nasional Gede Pangrango. Wilayah Puncak dikenal sebagai tempat peristirahatan penduduk Jakarta karena kesejukan dan keindahan alamnya, serta merupakan daerah perkebunan teh yang dibangun pemerintah kolonial Belanda

Jika anda merasa dalam menjalankan liburan singkat ini anda hanya punya dana yang tidak banyak, mungkin anda lebih memilih untuk menginap pada hotel murah di puncak dibandingkan pilihan hotel lain yang lebih mewah.

Keputusan anda untuk mencari hotel dengan rate yang murah pun rasa-rasanya cukup masuk akal, mengingat durasi liburan di akhir pekan pun tidak lama.

Untuk membantu anda dalam memaksimalkan liburan anda di akhir pekan, kami telah memilah dan memilih hotel murah di Puncak yang bisa anda jadikan pilihan untuk berakhir pekan di sana.

  • D Agape Meeting & Conference

Hotel ini beralamat di Jalan Cikopo Selatan No.KM 2.5, Gadog, Megamendung, Bogor, Jawa Barat. Hotel ekonomis yang satu ini punya lokasi yang cukup strategis karena dekat dengan pintu tol TMII dan Ciawi.

Fasilitas yang dimiliki hotel ini cukup lengkap dan menarik, mulai ari kolam renang, WiFi, ruang pertemuan serbaguna, BBQ, karaoke, resto, dan lain-lain.

Anda bisa menginap di D Agape Meeting & Conference dengan harga Rp329.752 per malam*.

  • Berlian Resort

Dengan lokasi di Jl. Sindanglaya Cimacan Km 41, Ds. Sindang Jaya, Cipanas, Puncak, Berlian Resort merupakan salah satu opsi hotel murah di puncak untuk anda.

Dengan harga yang murah, anda bisa mendapatkan fasilitas yang sekiranya cukup untuk liburan singkat anda pada akhir pekan di Puncak. Ada fasilitas berupa WiFi dan resepsionis 24 jam yang dapat anda gunakan di hotel ini.

Untuk menginap di hotel ini biaya yang diperlukan relatif sangat murah, yakni hanya Rp114.050/malam*.

  • Gumilang Hotel

Gumilang Hotel terletak di Jl. Raya Puncak km 75.5 Cipayung, Bogor sehingga terhitung hotel yang strategis. Pasalnya, lokasi ini hanya sekitar 15 menit dari pintu tol Jagorawi, dan juga dekat dengan beberapa destinasi wisata di Puncak. Mulai dari Taman Safari Indonesia, Perkebunan Gunung Mas, Wisata Matahari, dan lain-lain.

Untuk hotel yang cukup murah. Gumilang Hotel punya fasilitas rekreasi berupa kolam renang yang bisa anda gunakan, baik sekedar untuk rekreasi maupun berolahraga.

Dengan merogoh kocek Rp208.264/malam* anda telah bisa menginap di hotel murah yang satu ini.

  • Tangko Inn Resort

Hotel murah yang satu ini beralamat di Jl. Kemang 4, Puncak Kampung Kemang, Desa Sindangjaya, Kecamatan Cipanas. Lokasinya cukup sejuk karena berada di tengah-tengah pegunungan, yakni antara kaki Gunung Gede dan kaki Gunung Pangrango.

Kamar-kamar di hotel yang satu ini punya pemandangan yang bikin sejuk dan nyaman karena dihadapkan ke arah kebun luas atau pegunungan.

Fasilitas yang ditawarkan cukup lengkap, yakni kamar dengan fasilitas TV, AC, serta perlengkapan mandi yang lengkap. Selain itu, ada juga fasilitas rekreasi lainnya yang bisa anda gunakan disini. Mulai dari Kolam renang, kedai kopi, hingga lapangan tenis.

Jika anda berminat menginap di hotel ini, anda bisa mengeluarkan kocek sekitar Rp 332.876/malam*.

  • The Jayakarta Cisarua Inns & Villas

Dengan lokasi di perbukitan yang menghadap Gunung Gede Pangrango, hotel yang satu ini punya pemandangan yang dijamin indah.

The Jayakarta Cisarua Inns & Villas terletak di Jl. Raya Puncak Km 84, Cisarua, Bogor. Lokasi terletak di dekat Taman Safari, Taman Nasional Cibodas, Taman Bunga, dan lain-lain.

Fasilitas yang dimiliki pun cukup lengkap, mulai dari TV kabel, perlengkapan mandi lengkap, dapur kecil, mini bar, Wi-Fi gratis. Fasilitas rekreasi yang dimiliki juga menarik untuk anda gunakan. Ada kolam renang, lapangan futsal, biliard, dan restoran berkonsep taman.

Anda bisa menginap di hotel ini cukup dengan mengeluarkan kocek sekitar Rp409.982/malam*.

  • Jimmers Mountain Resort

Hotel yang satu ini terletak di Jalan Raya Puncak Km 77, Desa Kopo Leuwimalang, Cisarua, Puncak.

Dengan lokasi strategis, Jimmers Mountain Resort bisa jadi pilihan tepat bagi kamu yang ingin mengunjungi Taman Safari dan kebuh teh di kawasan puncak.

Punya pelayanan yang baik disertai dengan fasilitas memuaskan untuk sebuah hotem murah. Mulai dari WiFI, kolam renang, BBQ, karaoke, billiard, restoran dan lainnya.

Kamu bisa menginap di hotel ini untuk harga sekitar Rp507.438/malam*.

  • Buena Vista Boutique Hotel

Hotel ini terletak di Jl. Raya Puncak Km. 83,5 Tugu Utara , Cisarua, Puncak. Buena Vista Boutique Hotel menawarkan fasilitas dan pelayanan yang cukup memuaskan.

Terhitung sebagai hotel yang relatif murah untuk kawasan puncak, Buena Vista Boutique Hotel  menyediakan beberapa  fasilitas seperti WiFi gratis di semua kamar, resepsionis 24 jam, kamar untuk keluarga, ruang bersantai & fasilitas pertemuan.

Selain itu, hotel ini juga menyediakan beberapa  fasilitas rekreasi yang bisa anda gunakan. Mulai dari Kolam renang (luar ruangan), karaoke, tennis meja & taman.

Dengan merogoh kocek sebesar Rp371.091/malam* anda telah bisa menginap di hotel ini.

Itulah tadi 7 hotel murah di puncak yang bisa anda jadikan opsi sebagai tempat penginapan anda di puncak selama berakhir pekan. Hotel-hotel ini menjadi rekomendasi dari kami karena punya fasilitas dan pelayanan yang cukup baik untuk sebuah hotel yang punya harga relatif murah.

Tinggal tentukan mana yang lebih anda senangi, baik secara fasilitas, lokasi, maupun harga.

Nah, jika opsi hotel telah dipilih, pastikan pula anda telah mempunyai rencana untuk menentukan apa yang akan anda lakukan selama di Puncak, supaya pengalaman berlibur di kawasan ini pun lebih memuaskan bagi anda.

Semoga sesi berakhir pekan anda di puncak akan dipenuhi dengan waktu-waktu menyenangkan dan juga dapat membantu anda dalam melepas penat dari rutinitas anda di ibu kota.

Comment

News Feed